Beasiswa S1 Penuh bagi guru PAI

Dengan hormat, dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas guru pendidikan agama Islam pada sekolah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam pada Sekolah untuk Tahun Anggaran 2011 akan memberikan Beasiswa Kualifikasi S1 bagi Guru PAI pada Sekolah, Program Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan.Untuk itu, kami mengharapkan bantuan Saudara menginformasikan kepada GPAI pada sekolah di unit kerja Saudara untuk mengikuti program dimaksud, dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Lembaga/Sekolah
a. Memiliki potensi pengembangan PAI pada sekolah yang bersangkutan;
b. Memiliki sarana/prasarana ibadah yang memadai;
c. Memiliki program Ekstra Kurikuler PAI.
2. Guru PAI
a. Bertugas sebagai guru PAI pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK; SDLB, SMPLB, SMALB, dan SMKLB;
b. Mendapat izin dari pimpinan/atasan langsung;
c. Mendapat rekomendasi dari Kepala Kementerian Agama/Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota;
d. Berusia maksimal 48 tahun;
e. Siap mengikuti program beasiswa kualifikasi S1 secara penuh;
f. Mengisi form aplikasi;
g. Melampirkan bukti-bukti dokumen pendukung fortofolio seperti: Daftar Riwayat Hidup, SK pengangkatan sebagai GPAI, dan SK terakhir;
h. Pendaftaran/berkas bisa dikirimkan melalui:
- Direktorat Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta (kamar A705);
- Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi;
- PTAIN/PTAIS penyelenggara program beasiswa kualifikasi S1 GPAI pada sekolah yang sudah bekerjasama dengan Ditpais.
i. Kuota setiap propinsi akan ditentukan secara proporsional.
j. Berkas paling lambat diterima di Kemenag RI tanggal 28 Pebruari 2011.
Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
A.n. Direktur Jenderal
Direktur Pendidikan Agama Islam
Pada Sekolah
Dr. H. Imam Tholkhah, MA

http://pendis.kemenag.go.id/kerangka/pais.htm

10 Komentar (+add yours?)

  1. nunik mahmudah
    Mar 02, 2011 @ 14:05:35

    saya salah satu guru MI yang ada dibawah naungan KEMENAG, apa tidak ada beasiswa selain untuk guru PAI.karena sya sekarang masih menempuh S1 di Universitas Terbuka semester 6.apabila ada mohon saya dikonfirmasi karena besiswa tersebut sangat bermanfaat bagi saya apalgi selama ini IP yang sya peroleh selalu memuaskan.atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    Balas

  2. Titin Kartini
    Apr 12, 2011 @ 13:53:47

    Asslm. Saya mahasiswi di perguruan swasta Agama Islam. apakah ada beasiswa khusus untuk yang sedang kuliah tapi bukan sebagai guru?
    terima kasih, wsslam.

    Balas

  3. Mat Asro
    Jul 19, 2011 @ 05:48:44

    saya mengajar di SD Negeri ijazah saya DII PGSD/MI apakah saya bisa mengikuti program beasiswa pai ini no.hp saya 085640561542

    Balas

  4. smpn3purbalingga
    Agu 13, 2011 @ 04:41:43

    maaf mhon info kapan pengumuman diterima atau tidaknya? dan lewat situs apa?? maturnuwun

    Balas

  5. Akhmad Al Ansor
    Nov 22, 2011 @ 10:01:24

    apa anak yang masih kuliah baru masuk bisa dapet bea siswa tapi aku belum ngajar baru semester 1?terimakasih .kalo ada telpon aku nope 087732641870

    Balas

    • herynugrohoyes
      Nov 24, 2011 @ 01:02:45

      Biasanya yang kuliah minimal semester II ke atas. meskipun begitu tidak mengutip kemungkinan untuk mendapatkan. caranya:
      1. sering browsing di internet tentang beasiswa
      2. tanya ke bagian kemahasiswaan di kampusmu

      selamat mencoba

      Balas

  6. Sabichatul Lamiah
    Mar 27, 2012 @ 04:57:55

    saya mahasiswa semester 6,belom ngajar ,prodi PAI.sanngat membutuhkan Beasiswa,kenapa yang mendapat biasiswa dicampusq selalu aja mahasiswa yang sudah ngajar.kan yang belom ngajar seperti saya juga pegen medapatkan.biar meringankan,every day saya bekerja tapi tak cukup juga buat byar semester.Tolong BAntu

    Balas

    • herynugrohoyes
      Jun 01, 2012 @ 07:55:09

      biasanya beasiswa kuliah juga ada beasiswa untuk yang belum mengajar. setahu saya di kampus ada beasiswa Kemenag, Djarum, Gudang Garam, dll. Info lanjut hubungi bagian kemahasiswaan. Semoga sukses.

      Balas

  7. abdur rohman
    Okt 14, 2012 @ 09:04:08

    saya mengajar di SD negeri berijasah DII PGSD / MI.apakah saya bisa mengikuti program beasiswa tersebut ? abdurrohman, 085655883933

    Balas

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

